Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Strategis Pemerintah Banyak Belum Diketahui

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sahrir.jpg

    BANDUNG-Reses ke-2 tahun 2012, yang dilaksanakan dari tanggal 28 Agustus 2012 sampai 4 September 2012, menghasilkan beberapa informasi. Dari hasil jaring aspirasi yang dihimpun di Kota Bekasi, diperoleh laporan bahwa masyarakat banyak yang belum mengetahui beberapa program strategis pemerintah seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan program pendidikan seperti pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), papar Anggota DPRD Jabar, dari Dapil Kota dan Kabupaten Bekasi, Syahrir dalam keterangannya kepada wartawan (6/9).

    Nenurut Syahrir, belum maksimalnya informasi yang diterima oleh masyarakat atas program-program pemerintah terungkap ketika reses di Bantar Gebang, Kota Bekasi. Kenyataan tersebut dinilai ironis karena diera pemerintah sedang gencar-gencarnya menyebarkan informasi soal pembangunan serta ditunjang oleh banyaknya sarana komunikasi, faktanya informasi yang diperlukan ternyata masih ada yang tidak nyampai, padahal lokasi daerah tersebut ada di kawasan perkotaan, bahkan berdekatan dengan kawasan DKI Jakarta.
     
    Minimnya, informasi yang diterima oleh masyarakat atas program strategis tersebut, ternyata berkorelasi dengan banyaknya keluhan masyarakat atas sejumlah hal antara lain, masyarakat membutuhkan bantuan modal usaha, bantuan pompa untuk menanggulangi kekeringan  serta masyarakat membutuhkan bantuan pendidikan terutama dari kalangan masyarakat kurang mampu.
     
    Dengan adanya temuan-temuan tersebut, hendaknya Pemerintah dan DPRD Kota Bekasi dapat lebih berperan aktif untuk bisa memfasilitasi penyebaran informasi secara lebih luas dan lebih merata kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui program tersebut dan dapat memanfaatkannya, demikian Syahrir.  (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus