Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yayat Hidayat : "Pemilu Gubernur Harus Sukses"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_1769.jpg

     

    BANDUNG-Mengingat hajat Pemilihan Gubernur Jawa Barat ini merupakan pesta rakyat yang sangat besar, dan harus terselenggara dengan sukses, tentunya KPU Jawa Barat tidak dapat melakukannya dengan sendirian, kami sangat sadar peran serta stake holder, seperti Pemerintah Daerah, Panwas, Aparatur Kepolisian, para sesepuh Jawa Barat, partai politik sebagai pengusung calon, bakal calon itu sendiri, kelompok civil society dan segenap komponen masyarakat jawa barat sangat dibutuhkan. 
     
    Tanpa kerja sama dan dukungan yang cukup dari pihak-pihak yang telah disebutkan diatas, akan sangat sulit sekali bagi kami untuk dapat menyuguhkan penyelenggaraan pemilihan gubernur yang berkualitas, seperti yang diharapkan oleh kita semua, demikian dikemukakan Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, Rabu (5/6) kemarin saat memberikan sambutan pada acara Peluncuran Tahapan, Program dan Jadwal Pemilu Gubernur, bertempat di Aula PUSDAI Bandung. 
     
    Menurut Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, dirinya dan jajaran Sekertariat KPU telah berupaya keras dan menunjukkan kinerjanya.
    Hal  tersebut paling tidak sudah kami tunjukkan dalam proses mempersiapkan tahapan pemilihan gubernur, yaitu : menyusun anggaran jauh-jauh hari yang dimulai tahun 2011.  Menyusun jadwal, tahapan dan program pilgub jauh-jauh hari yang dimulai tahun 2011. Mempersiapkan badan penyelenggara pilgub yang adhoc (PPK/PPS) yang dilaksanakan selama 1 bulan dan berakhir pada akhir agustus yang baru lalu. 
     
    Namun demikian kami sangat menyadari banyak hal yang harus diperhatikan secara khusus nantinya dalam pelaksanaan kegiatan tahapan ini, Hal-hal yang harus diperhatikan dan memiliki potensi konflik yang kuat manakala hal itu diabaikan, yaitu : proses pendaftaran pemilih, pencalonan, kampanye, pemungutan dan penghitungan suara, jelas Yayat.
     
    Dalam kesempatan ini saya menegaskan bahwa, Proses pendaftaran pemilih akan berlangsung dengan baik dan menghasilkan DPT yang akurat bilamana terjalin kerjasama dan saling pengertian yang maksimal antara KPU Jawa Barat, Panwas Pilgub, Pemerintah Provinsi, serta tidak ketinggalan dari partai politik sebagai pengusung pasangan calon dan calon yang muncul dari jalur perseorangan. Saya yakin betul, problem DPT yang mengemuka dibeberapa daerah yang puncaknya di DKI jakarta lebih disebabkan karena kurang maksimalnya diantara unsur-unsur yang terkait itu, demikian tutur Yayat Hidayat.
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus