Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indonesia Raih Perak di Ajang International Geography Olympiad

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2438.JPG

    BANDUNG-Team Indonesia memperolah mendali perak  di ajang International Geography Olympiad (IGEO) ke-9 yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 27 Agustus 2012, di Koln Jerman.

    Raihan perak team Indonesia ini, diperolah Bintang Rahmat Wananda dari Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Institut Teknologi Bandung (ITB), setelah harus menyelesaikan 3 tahapan soal yang diberikan panitia, masing-masing tes tertulis, tes multimedia dan praktek.

    Selain memperolah perak, team Indonesia yang terdiri dari Bintang Rahman Wananda (F ITB-ITB), Adnan satria Jati (SMAT Krida Nusantara), Moh. Anja Istala (Geologi UGM) dan Moh. Ridwan dari SMA Boarding School Sragen, juga mendapatkan penghargaan “The Best Presentation untuk studi kasus: “Karst Hydrology in Relation with Drought Problem In Gunung Kidul, Yogyakarta-Indonesia”


    Ketua Team Indonesia, Samsul Bachri mengatakan, dirinya bersyukur team Indonesia mampu menyabet dua penghargaan di ajang IGEO yang berlangsung setiap 2 tahun sekali ini.

    “Kita baru pertama kali ini mengikuti ajang ini dan langsung bisa menyabet dua penghargaan, ini membuktikan kita mampu mensejajarkan diri dengan negara-negara yang telah lama mengikuti kompetisi ini,” ujar Samsul, kepada wartawan di gedung Rektoral ITB, Jalan Tamansari, Bandung, Senin (10/09).

    Menurut Samsul, IGEO yang berlangsung di Koln Jerman hanya memperebutkan 10 mendali emas, 21 perak dan 31 perunggu, dengan jumlah peserta mencapai 124 orang dari 32 negara, diantaranya New Zealand, Netherlands, Russia, China, Singapuran dan United Kingdom.

    Setelah mengikuti IGEO di Jerman, Team Indonesia rencananya akan mengikuti ajang serupa di Kyoto Jepang pada tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus 2013 mendatang. Sementara untuk 4 orang peserta yang berhak mewakili Indonesia di ajang IGEO akan di jaring dalam kompetisi Olympiade Geografi tingkat nasional. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus