Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ciamis Kembalikan KTP Lama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/bup2.jpg

    CIAMIS-Disela-sela kesibukannya, Bupati Ciamis H. Engkon Komara sebagai warga Kec/Kab. Ciamis Jawa Barat, mengembalikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) lama dan melakukan aktifasi KTP Elektronik (e-KTP) di Kantor Kecamatan Ciamis, pukul 08.15 WIB, Rabu (5/9/2012. Pengaktifan e-KTP Bupati dimulai dengan pengecekan sidik jari dan penyerahan KTP lama dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan Kab. Ciamis, Drs. H. Soekiman.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis berharap pelaksanaan e-KTP di Kab. Ciamis dapat berlangsung sesuai yang direncanakan dan lancar, " saya harap semua penduduk di Kab. Ciamis dalam waktu yang ditargetkan dapat  termigrasikan semua ktp lamanya kepada e-KTP, " ujar Engkon.

    Pelaksanaan perekaman e-KTP secara menyeluruh di Kab. Ciamis, menurut Kepala Dinas Kependudukan Drs. H. Soekiman didampingi Sekretaris Dinas, Hendar, berlangsung lancar meski terdapat beberapa kendala teknis. "Penduduk wajib e-ktp di kabupaten Ciamis sampai tanggal 31 Agustus yang telah melaksanakan perekaman sebanyak 1.029 .246 orang dari target sebanyak 1.261.642 orang. Yang telah selesai dan siap dibagikan ke masyarakat sebanyak 939.664 keping e KTP. Sedangkan Bulan ini ( Sampai tanggal 4 september ) e-KTP yang telah diterima masyarakat sebanyak 84.385 keping, " ujarnya.

    Sementara itu yang dimaskud adanya kendala yang dihadapi antara lain kata Soekiman, dalam penyerahan perangkat e-KTP yang digunakan sering mengalami eror dan jumlahnya hanya satu unit per kecamatan. "Alat alat lainnya sedang dipinjamkan ke daerah lain yang sedang pelaksanakan perekaman oleh Pemerintah Pusat, namun secara keseluruhan perekaman dan penyerahan e-KTP ke masyarakat di Kabupaten Ciamis berjalan lancar dan dilayani oleh petugas dengan lancar".  
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus