Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sidang Keliling Akte Kelahiran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sidang_keliling.jpg

     

    CIAMIS-Rabu (12/9)Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan akta kelahiran di wilayah Kabupaten Ciamis,  Pemerintaha Daerah Kabupaten Ciamis bekerjasama  dengan Pengadilan Negeri Ciamis membuat torobosan dengan mengadakan Sidang Keliling di wilayah Kecamatan atau desa.  
     
    Sidang keliling ini merupakan tindak lanjut  dari Perjanjian kerjasama antara Pengadilan Negeri Ciamis dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis nomor . W11.U15/491/HT.01.10/IV/2012 Jo. Nomor : 181/B-Huk/2012 tanggal 17 April 2012, untuk mendapatkan penetapan pengadilan negeri bagi pemohon akta kelahiran yang melampaui batas waktu 1 (satu) tahun sejak tanggal kelahirannya .
     
    Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis Drs. H. Soekiman didampingi Sekretaris Dinas Drs. Hendar Suhendar, MM mengatakan sejak Perjanjian Kerjasama itu ditetapkan, Pengadilan Negeri Ciamis dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Ciamis telah melaksanakan sidang keliling sebanyak tiga  kali. Sidang Keliling pertama dilaksanakan pada tanggal  28 Mei 2012 di wilayah desa Pasawahan  Kec. Banjarsari dengan  jumlah perkara permohonan yang dapat diselesaikan sebanyak 53 perkara permohonan. Kedua pada tanggal 13 Juli 2012 di wilayah desa Kepel Kecamatan Cisaga dengan jumlah pemohon sebanyak 37 perkara pemohon dan ketiga dilaksankan pada tanggal 17 Juli 2012 di wilayah desa Mekarsari Kecamatan Cimerak dengan jumlah pemohon sebanyak 103 perkara pemohon.
     
    Selanjutnya Drs. H. Soekiman mengatakan, masyarakat Kabupaten Ciamis cukup merespon kegiatan Sidang Keliling ini kerena dengan kegiatan ini masyarakat tidak perlu datang ke Pengadilan Negeri Ciamis tapi cukup menunggu di tempat dimana masyarakat berada, sehingga mengurangi beban biaya yang harus dikeluarkan masyarakat.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus