Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Tidak Menerima Pendapatan dari TWA Gng.Tangkuban Parahu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5485.jpg

    BANDUNG-Pihak Pemprov. Jabar, telah menerima perwakilan BPK RI yang mengklarifikasi soal Gunung Tangkuban Parahu. Hal tersebut, diungkapkan Wagub Jabar, H. Dede Yusuf dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate (13/9).

    Wagub, lebih lanjut memaparkan ada beberapa hal yang dipertanyakan oleh BPK RI antara lain : soal surat-menyurat perizinan Gunung Tangkuban Parahu, soal pendapatan yang masuk di Gunung Tangkuban Parahu serta rekomendasi yang dikeluarkan atas aktivitas di Gunung Tangkuban Parahu.

    Untuk rekomendasi yang dikeluarkan oleh pihak Pemprov. Jabar pada tahun 2009, isinya menyatakan bahwa izin kegiatan yang dikeluarkan untuk PT GRPP menyalahi prosedur. Untuk pengelolaannya, merupakan domain Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Kehutanan, yang pelaksananya BKSDA.  Dengan demikian Pemprov. Jabar tidak memiliki domain kewenangan dalam pengelolaan Gunung Tangkuban Parahu.

    Demikian pula soal PAD yang dihasilkan dari kegiatan di Gunung Tangkuban Parahu, ujar Wagub  pihak Pemprov. Jabar sama sekali tidak mendapatkan PAD. (Nur)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus