Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aang Ferdi: Masalah Pemilu Terkait Dengan Budaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kpuIMG_4671.jpg

    BANDUNG – Komisioner Komsi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jabar Aang Ferdi menegaskan, banyaknya permasalahan dalam pemilihan kepala daerah terkiat juga dengan budaya masyarkat. Hal itu ditegaskan Aang dalam Rapat Sinergitas Lembaga Penyiaran Dengan Pemerintah dalam Pemilu Kada Jawa Barat, di kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar, Jl. Malabar Bandung, Senin (17/9).

    “Salah satu budaya kita kan tidak tertib. Salah satu contoh, pencabutan kembali atribut kampanye harusnya dilakukan oleh tim kampanye sendiri. Tapi buktinya di kita tim kampanye semangat ketika memasang, giliran mecabut atau membereskannya kembali, pa embung-embung” katanya.

    Hal lain yang juga sering mengganggu adalah soal data pemilih. Seringkali adat data pemilih yang sebenarnya orangnya tidak ada atau sudah meninggal. Menurut Aang, ini terkait dengan budaya ketertiban melapor pada aparat setempat.

    “Kalau ada akta kelaharan, seharusnya ada juga data tentang berita kematian, nah di kita itu biasanya keluarga orang yang meninggal, tidak segera lapor pada aparat pencatat data penduduk. Akhirnya seringkali ada data fiktif, karena KPU hanya menerima data dari pemerintah” jelas Aang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus