Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT KAI Akan Pidanakan Pelempar KA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Bambang_S_Prayinto22.jpg

    BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mempidanakan masyarakat yang melakukan pelemparan terhadap kereta api (KA). Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Bambang S Prayitno mengatakan, pihaknya akan mempidanakan oknum masyarakat yang melakukan pelemparan terhadap kereta api. Pelemparan terhadap KA, selain menimbulkan kerusakan, juga berbahaya bagi penumpang KA.

    "Kami akan melakukan tindakan tegas. Seperti membawa mereka ke jalur hukum. Karena pelemparan termasuk tindakan kriminal," kata Bambang.

    Pelemparan terhadap KA menyebabkan kaca pecah dan kerusakan fasilitas lainnya. Sampai Agustus 2012, tercatat terjadi sebanyak 1.110 kejadian. Dengan rincian bulan Januari 130 kasus, Februari 145, Maret 93, April 113, Mei 107, Juni 107, Juli 164, dan Agustus 251 kasus. Artinya setiap hari ada kaca pecah karena dilempar.

    Disebutkan Bambang, pelemparan terhadap KA terjadi di beberapa daerah. Beberapa titik rawan pelemparan kereta api, di antaranya di wilayah antara Stasiun Cikampek-Sadang, Cibungur, kemudian stasiun Purwakarta-Ciganea, Cicalengka-Nagrek, dan Lebakjero, dan di antara Stasiun Ciawi-Rajapolah. Tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus