Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kedua Pilot AS 202 Bravo Telah Dimakamkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/bravo-jatuh.jpg

    BANDUNG - Kedua pilot yang alami kecelakaan pada event Bandung Air Show, Sabtu (29/9) kemarin dan secara pasti telah dinyatakan meninggal dan diotopsi di RSHS Bandung,  pada hari Minggu (30/9) telah dimakamkan. Almarhum Norman Lubis pada sekitar pukul 10.00 telah dimakamkan di TPU Sirnaraga Bandung. Sedangkan  almarhum Toni Hartono di pemakaman yang terletak di Margahayu Kab. Bandung.

    Sementara itu pada pukul 23.00, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istri, Netty Prasetiyani Heryawan, melayat ke rumah duka Marsekal Pertama (Purn) Norman T. Lubis, Jalan Flores No.4, Kota
    Bandung, Sabtu (29/9) malam. Kedatangan Gubernur dan istri disambut Komandan Lapangan Udara (DanLanud) Husein Sastranegara, Kolonel (Pnb) Umar Sugeng Haryono di pintu masuk rumah duka. Gubernur beserta istri langsung memasuki rumah duka menemui istri almarhum, Tien Lubis (65) beserta ketiga putrinya  Nasha Yohara lubis (38), Nanda Anisa (32) dan Nindya (27). Suasana haru  meliputi pertemuan tersebut. Baik Gubernur maupun istri menenangkan istri  almarhum beserta anak-anaknya. Sesaat setelah itu Gubernur pun mengajak pelayat
     lainnya untuk shalat jenazah berjamaah. Pada kesempatan itu, Gubernur bertindak sebagai imam sholat.

    Sebagaimana keterangan pers DanLanud Husein Sastranegara, Kol Umar Sugeng Haryono,Sabtu (29/9) siang, bahwa Pesawat yang ikut ambil bagian dalam atraksi di Bandung Air Show mengalami kecelakaan Sabtu siang. Dua pilotnya tewas.

    Pesawat jenis AS 202 Bravo terjatuh menimpa gedung milik TNI AU tidak jauh dari PT DI. Pesawat terjatuh dan terbakar sehingga pilot tewas ditempat.

    Danlanud Husein Sastranegara Kol. Umar Sugeng Haryono dalam keterangan persnya menyatakan pilot pesawat bernama  Norman Lubis dan co-pilotnya Toni Hartono.

    “Mereka terbang mewakili FASI Bandung untuk atraksi di BAS 2012. Terbang lalu terjatuh pukul 11.42 WIB," ujar dia.
     
    Dia menegaskan TNI AU dan FASI akan membentuk tim khusus untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus