Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Momentum Mempertahankan Pancasila

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/KESAKTIAN-PANCASILA.jpg

    BANDUNG- Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang tepat jatuh pada 1 Oktober, diperingati resmi Pemprov. Jabar melalui Upacara bendera di Halaman Gedung Sate (1/10). Bertindak selaku Irup, Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan.

    Gubernur, dalam keterangannya kepada wartawan usai upacara menegaskan peringatan Hari Kesaktian Pancasila  yang rutin diperingati oleh pemerintah setiap 1 Oktober, merupakan itikad dari pemerintah untuk terus mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara.

    Pancasila hingga saat ini merupakan dasar Negara dan ideology Negara sehingga eksistensinya harus dipertahankan.  Pancasila, dalam konteks perkembangan kehidupan Negara telah terbukti dapat berperan mengatasi berbagai gangguan.

    Gangguan yang terjadi di masyarakat, seperti tawuran yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, Pancasila dapat menjadi solusi untuk memecahkannya karena Pancasila digali dari nilai-nilai luhur bangsa yang sudah lama tumbuh di kalangan masyarakat Indonesia.

    Sehubungan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yang diantaranya bersumber dari kearifan local, menjadi solusi menyelesaikan tawuran, tinggal moralitas yang terkandung dalam Pancasila disosialisasikan kepada masyarakat khususnya generasi muda.

    Tentang tawuran di Jabar, masih minim. Diakui sempat terjadi di wilayah Depok. Atas kejadian tersebut, ujar Gubernur sudah berkoordinasi dengan Walikota setempat, kepada Pemerintah setempat diminta segera memutus mata rantai penyebab tawuran serta sumber kejadian terjadinya kasus tersebut diminta untuk ditelusuri. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus