Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Fokus Penataan Transportasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Wakil-Walikota-Bandung-Ayi-Vivananda1.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk melakukan penataan, khususnya di bidang trasportasi baik untuk waktu jangka pendek maupun panjang. Demikian dikemukakan Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda.

    Menurut Ayi, untuk penataan trasportasi ini tidak hanya akan dilakukan di dalam wilayah Kota Bandung saja, tetapi juga untuk cakupan yang lebih luas, mengingat Bandung yang merupakan ibu kota provinsi terhubung dengan kota/ kabupaten yang ada disekelilingnya.

    “Sebagai ibu kota provinsi, tentunya Kota Bandung terhubung dengan kota-kota lain yang ada disekitarnya, ini berarti trasportasi harus terus dibenahi,” ujarnya
    Ayi mengakui bahwa, trasportasi di Kota Bandung saat ini sudah sangat padat dan perlu penataan yang serius, jika ingin tetap dikunjungi orang wisatawan.

    “Salah satu upaya yang segera dilakukan yaitu dengan menyiapkan moda trasportasi alternatif bagi masyarakat, selain TMB dalam waktu dekat kita juga akan membangun proyek Mass Rapid Transit atau MRT.

    Ayi menyatakan, untuk proyek MRT penandatanganan kerjasama telah dilakukan bulan lalu di Jakarta antara  PT Panghegar Group bersama investor dari Cina, yang waktu itu disaksikan langsung Walikota Bandung Dada Rosada dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa,

    “MRT ini, yaitu moda trasportasi kereta monorel yang menghubungkan kawasan Bandung Utara dengan Selatan, tahap pertama mulai dari Dago-Pasirluyu, Bandung Selatan sepanjang 12 km dengan waktu pembangun diperkirakan membutuhkan 3 sampai 5 tahun dan menelan biaya sebesar 4 triliun rupiah,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus