Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur :Jabar Akan Bangun 7500 Unit Rumah Layak Huni

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_2342.jpg

     

    BANDUNG-Menurut Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz yang sambutannya dibacakan Gubernur Jawa Barat, pada saat upacara Hari Perumahan Nasional, Selasa (2/10) di Halaman Gd. Sate Bandung, bahwa perumahan yang layak huni merupakan hak dasar setiap orang untuk hidup dan menikmati kehidupan bermartabat, damai, aman dan nyaman, apalagi komitmen tersebut merupakan bagian dari agenda dari Millenium Development Goals (MDGs). 
     
    Perlu kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya memenuhi kebutuhan perumahan layak huni. Hal itu sesuai dengan tema hari Peringatan Perumahan Nasional kali ini yakni “Dengan Momentum Hari Peringatan Perumahan Nasional tahun 2012 Kita Tingkatkan Pembangunan Perumahan Untuk Kesejahterahan Rakyat”.
     
    Menurut Djan Faridz,  ke depan Pemerintah sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2011 tentang Rumah Susun, akan terus berupaya membangun dan menyiapkan kawasan permukiman yang layak. Tentunya semua itu dapat diwujudkan dengan kerjasama dan koordinasi semua pihak terkait, khususnya Pemerintah Provinsi dan Pemerintah kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. 
     
    “Untuk Jawa Barat sendiri, rencananya pada tahun 2013 akan membangun Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu menjadi Rumah layak Huni dengan alokasi biaya mencapai sekitar Rp 77 miliar untuk 7500 unit rumah di Jawa Barat,” tegas Heryawan saat menjawab pertanyaan awak media usai memimpin apel.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus