Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sri Mulyati Raih Karya Terbaik Lomba Karya Tulis Perkeretaapian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2571.JPG

    BANDUNG- Sri Mulyati, mahasiswi Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) Cimahi, meraih juara pertama lomba karya tulis yang digelar dalam rangka HUT ke-67 PT Kereta Api (KA), dengan judul tulisan Mudik Aman dan Nyaman dengan Malabar.

    Selain mendapat sertifikat, Sri juga berhak mendapat uang penghargaan sebesar Rp5 juta dan tiket KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya pergi pulang.

    Sementara juara ke-2 diraih Deden Rochman mahasiswa Fikom Unpad dengan judul "Haru Biru di Kereta api" dan juara 3 diraih Auliya Millatina mahasiswa Sastra Unpad dengan judul tulisan "Kereta Api, Sang Primadona di Hari Lebaran." Keduanya masing-masing memperolah sertifikat dan uang penghargaan sebesar Rp. 3 juta dan Rp. 1 juta.

    Selain menggelar lomba karya tulis, diulang tahunnya kali ini PT KA Daerah Operasi (Daops) 2 Bandung juga menggelar lomba foto, dengan pemenangnya masing-masing untuk pemenang pertama diraih Sudarmanto dengan judul karya "Lelap", pemenang ke-2 Fadhli Ahmad dengan judul “Bebas Macet" dan pemenang ke-3 diraihI Akhmad Dody dengan judul “Nyaman Tanpa Asap Roko”.
    Kepala Humas PT KA Daop 2 Bandung, Bambang S. Prayitno mengatakan, lomba dengan tema “Asyik dan Nyaman Mudik Berkereta Api” di ikuti oleh 38 peserta untuk karya tulis dan 104 peserta untuk lomba foto.

    “Untuk foto yang masuk 348, peserta yang masuk berasal dari berbagai daerah di wilayah Jabar, seperti Purwakarta, Subang, Cimahi, Bandung, Garut dan Tasikmalaya,” ujarnya.

    Salah seorang dewan juri, Efrie Chistianto mengatakan, dengan lomba pihak PT KA dapat melihat bagaimana potret perkeretaapian sebagai salah satu sarana angkutan massal di mata masyarakat.


    “ Kita dapat mengukur tingkat kepuasan penumpang KA serta dan sebagai masukan positif dalam penyelenggaraan angkutan kereta api yang selama ini sudah 67 tahun digelar PT KA,” ucap Efrie. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus