Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank BJB Dorong Pertumbuhan Wirausaha Mahasiswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/download_(1).jpg

     

    BANDUNG- Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) merealisasikan program CSR berupa penciptaan wirausaha baru dari kalangan mahasiswa. Program itu direalisasikan melalui program Studepreneur di STIE Ekuitas Bandung.
     
    Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro usai penandatanganan kerjasama BJB-STIE Ekuitas di Gedung STIE Ekuitas, Jalan PHH Mustopha, Kota Bandung, mengatakan studepreneur yang juga di rancang Kadin Jabar ini akan menghasilkan entrepreneur melalui proses seleksi. Pelaku usaha mahasiswa ini memiliki kesiapan untuk masuk pasar usaha dengan dibekali pengetahuan dan pendampingan.
     
    "Selain menghasilkan pelaku usaha baru, program ini juga bertujuan menyebarkan pengetahuan kepada mahasiswa agar tidak harus mencari kerja setelah lulus. Diharapkan, pelaku usaha baru ini bisa menghasilkan lapangan kerja baru. Melalui program ini, Bank BJB berkomitmen untuk berperan dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan," bebernya.
     
    Untuk membantu permodalan pelaku usaha baru, pihaknya mengandalkan 432 unit waroeng Bank BJB yang 200 unit diantara berada di pasar tradisional. Hingga September 2012, kredit UMKM tumbuh sekitar 40%.
     
    "Targetnya, akhir desember bisa 50% karena potensi pelaku UMKM di Jabar dan Banten sangat besar dan luas," ucapnya.tjo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus