Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenhub Targetkan 2013 Seluruh Masinis Bersertifikat.

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kaIMG_26031.jpg

    BANDUNG- Direktur Keselamkerja Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, Hermanto Dwiatmoko menargetkan hingga 2013 mendatang seluruh masinis sudah mendapat sertifikasi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

    Menurut Hermanto, dari sekitar 4.000 masinis yang ada, hingga saat ini baru sekitar 600 masinis yang sudah mendapat sertifikasi dari pemerintah dan layak untuk menjalankan lokomotif.

    "April 2013 semua masinis harus sudah bersertifikat, dari yang sudah dilakukan ujian sebanyak 672 orang yang tidak lulus hanya 75 orang dan mereka harus
    mengulangnya dan 2 orang tidak memenuhi syarat karena tingginya dibawah 160 cm sesuai ketentuan," ucap Hermanto, kepada wartawan di ruang pertemuan Kantor Daops 2 Bandung.

    Hermanto menyatakan, masa berlaku sertifikasi ini hanya selama 4 tahun dan setelah itu masinis yang bersangkkutan harus mengikuti ujian kembali dan mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh pemerintah.

    " Sertifikasi berlaku selama 4 tahun dan setiap 2 tahun harus melakukan uji kesehatan dan penyegaran, jikaudah 4 tahun dia harus ikut tes lagi dan pelatihan tujuannya untuk mengingatkan," tuturnya.

    Hermanto menambahkan, beberapa materi yang harus di ikuti oleh manisnis yang ingin mendapat sertidikasi, diantaranya Undang-undang tentang trasportasi dan perkeretaapian, psikotes, tes kesehatan dan pelatihan antisipasi jika terjadi keadaan darurat. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus