Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Warga Cimahi Mulai Terima e-KTP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4750.JPG

     

    CIMAHI – (19/10). Ribuan warga Cimahi khususnya warga Kecamatan Cimahi Utara saat ini mulai menerima hasil jadi e-KTP. Pembagian dilakukan sejak seminggu lalu di aula Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jl. Serut Cihanjuan Cimahi. Sejak pagi, warga ngantri di aula untuk didaftar dan menerima e-KTP atau KTP elektronik itu.
     
    “Pembagiannya kita bagi per Kelurahan, dan bulan ini adalah giliran Kelurahan Cibabat yang jumlahnya sekitar 3.500 warga” ujar Agus Heri, salah seorang staf Kecamatan Cimahi Utara.
     
    Warga yang datang mengambil e-KTP tidak bisa diwakilkan, karena harus melakukan cek sidik jari sebelum mendapat KTP jadinya.
     
    “Harus datang sendiri, karena mereka yang mau ngambil KTP harus kita cek lagi menggunakan fingger print atau alat pemindai sidik jari elektronik. Itu semua harus dilalui demi ketertiban dan untuk menghindari kesalahan pengambilan” ujar Agus.
     
    Warga Cimahi sendiri sudah melakukan pembuatan e-KTP sejak 8 bulan lalu. Lamanya proses pembuatan e-KTP karena semua pencetakan dilakukan di Jakarta.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus