Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bantuan Gubernur Rp 8,250 Juta Untuk Pembudidaya Rumput Laut.

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4496.jpg

     

    KARAWANG-Gubernur Jabar dalam upaya meningkatkan pembudidaya rumput laut di pesisir Pantai Utara, memberikan bantuan kepada lima kelompok pembudidaya masing-masing Rp 8,250 juta. Bantuan tersebut diberikan oleh Asisten perekonomian dan Pembangunan, wawan Ridwan, pada Hari Jum'at (20/10) malam bertempat di UPTB BPBAPL Desa Pusaka Jaya  Utara Kec. Cilebar Kab. Karawang. 
     
    Pemberian bantuan tersebut sebagai salah satu kegiatan dalam rangka Pekan Gebyar Pantura dan kegiatan di Kab. Karawang itu merupakan  Sosialisasi Gemar memakan Ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat. Pada acara tersebut, hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wawan Ridwan dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ahmad Hadadi.
     
    Acara yang dikemas dengan pertunjukkan Kesenian Wayang dan Jaipongan khas Karawang itu dihadiri ribuan warga dan para petambak di Kawasan Pesisir Karawang (Pantura). Warga sangat antusias untuk menghadiri acara tersebut karena kehadiran Wayang Golek dari Putra Giri Harja 3 dengan dalang Dadan Sunandar. Rupanya bukan Asep Sunandar saja yang kesohor, tapi putranya juga sudah beken, khususunya di daerah Pantura.
     
    Pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan atas nama Gubernur Jabar menyerahkan bantuan kepada para pembudidaya rumput laut. Lima kelompok pembudidaya rumput laut, yaitu : Kel. Maju Bersama, Muara Gembong Kb. Bekasi, Kel. Mina Karya 5 Batu Jaya Kab. Karawang, Kel. barokah dari Kec. Blanakan Kab. Subang, Kel. Windu Agung Cangkring Cantigi Kab. Indramayu, dan Kel. Mina Kertayasa Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. Kepada masing-maing kelompok mendapatkan bantuan Gubernur sebesar Rp 8.250.000,-
     
    Asisten Perekonomian dan Pembangunan atas nama Gubernur menyatakan apresiasi dukungan terhadap berbagai upaya yang telah dilakukan para petambak di pesisir Pantai Utara. "Peran dan upaya para petambak sangat berarti dalam meningkatkan produksi perikanan di Jawa Barat". Selanjutnya, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendukung program peningkatan produksi perikanan di Jawa Barat", demikian Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wawan Ridwan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus