Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Impor Ikan Hanya Terbatas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4476.jpg

     

    BANDUNG-Kadis Perikanan Jabar, Ahmad Hadadi (22/10) dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor DPRD Jabar mengungkapkan kendati impor ikan ada, tidak perlu dikhawatirkan karena jika impor dilakukan tergantung stok yang ada dan jika impor ikan dilakukan, sifatnya emergency dan hanya boleh dilakukan untuk jenis ikan yang tidak ada di daerah yang bersangkutan.
     
    Hal demikian dikemukakan Ahmad Hadadi ketika menjawa pertanyaan anggota dewan dalam rapat pembahasan RAPBD tahun 2013. 
     
    "Kendati impor ikan ada, tidak perlu dikhawatirkan karena jika impor dilakukan tergantung stok yang ada dan jika impor ikan dilakukan, sifatnya emergency dan hanya boleh dilakukan untuk jenis ikan yang tidak ada di daerah yang bersangkutan", jelas Ahmad Hadadi.
     
    Untuk di Jabar sendiri, impor ikan boleh dilakukan untuk jenis tertentu seperti Ikan Salmon karena di perairan di Jabar ikan itu tidak dilakukan. Sementara itu, untuk jenis ikan yang ada di Jabar apa lagi jumlah produksi yang dihasilkan sangat besar tidak diperbolehkan impor seperti untuk jenis Ikan Tongkol.
     
    Soal antisipasi akibat dampak yang ditimbulkan akibat impor ikan, pihak Pemerintah Provinsi hanya memberikan rekomendasi. Sementara itu,  untuk yang memutuskan lanjut atau tidaknya impor ikan adalah kewenangan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan serta Kementerian Perdagangan, demikian Hadadi. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus