Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tinjau RS St. Borromeous

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_3239.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Senin (29/10) mengunjungi Rumah Sakit St. Borromeous di Jl. Ir.H. Juanda Bandung, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsdi Jawa Barat, Lucy Alma. Di rumah sakit St. Borromeus Gubernur Ahmad Heryawan diterima direktur utama, dr. Suriyanto.

    Usai diterima di ruang sekertariat dan mendapat penjelasan singkat tentang sejarah rumah sakit dan pengelolaannya, Gubernur melakukan peninjauan ke ruang Nicu di Lantai IV dan kamar perawatan di Lantai II. Di ruang NICU, Gubernur melihat pasien bayi dalam inkubator yang sedang mendapat perawatan intensif. Secara khusus, Gubernur menjenguh salah satu anak yang sudah tujuh bulan dirawat di ruang intensif. Anak yang berumur tujuh bulan itu,   menurut salah satu penanggung jawab ruang intensif mengalami kelumpuhan otot sehingga seluruh badannya tidak bisa bergerak, kecuali bola matanya. Untuk kesembuhan anak tersebut, Gubernur Jabar mendoakannya sambil dipegang kepalanya oleh tangan kanan Gubernur.

    Di ruang perawatan, Gubernur meninjau pasien bernama Gilang, yang alami operasi usus buntu yang sudah pecah. Kepada pasien Gilang, Gubernurpun mendo'akannya untuk kesembuhan.

    usai peninjauan dan tatkala diwawancara para wartawan, Gubernur menyatakan penghargaannya atas kiprah St Borromeuos dalam bidang pelayanan kesehatan. Termasuk dalam hal ini menerima pasien Jamkesmas  di Kelas III secara gratis. Hingga saat ini St. Borromeus telah menyediakan 33 % tempat perawatan bagi warga yang tidak mampu, melebihi standar Pemerintah yang 25 %. Begitupun untuk Jamkesmas St. Borromeus memberikan pelayanan secara baik dan gratis.

    Gubernur juga mendorong rumah-sakit lainnya untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh rumah sakit St. Borromeus, sehingga nantinya Jawa Barat akan menjadi percontohan nasional dalam pelayanan kesehatan terhadap warga yang tidak mampu. Usai di rumah sakit St. Borromeus, Gubernur melanjutkan kunjungan ke Rs. Advent di Jl. Cihampelas Bandung

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus