Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Akan Berikan “TKI Purna Award”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hening-widiatmoko-or.jpg

    BANDUNG-Senin (29/10). Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan memberikan penghargaan kepada para TKI purna luar negeri yang dinilai sukses beraktivitas usaha, sosial, pendidikan dan budaya di Jabar atau di dalam negeri seusai bekerja di luar negeri. Penghargaan dan hadiah akan diberikan kepada 5 TKI purna terbaik. "Lima pemenang ini nantinya juga akan menjadi duta TKI Purna Jabar," ujar Kepala Disnakertrans Jabar Dr. Hening Widiatmoko.

    TKI Purna Award ini rencananya akan diserahkan pada 18 Desember 2011. Penjaringan peserta dimulai pada 23 Oktober s.d. 10 November 2012. Para TKI purna luar negeri yang berminat bisa mendaftarkan diri ke BLTKLN Jabar Jl Soekarno Hatta 301 Bandung, telp. / fax. 022 5204091 baik secara langsung atau melalui alamat E-mail : tkipurna.jabar@gmail.com, sms  083820641714 atau  08129203335 dan melalui pos dengan cap pos 10 November 2012 demikian juga masyarakat dapat mengusulkan calon yang dianggap layak.

    Persyaratan peserta adalah laki-laki atau perempuan warga Jawa Barat, usia 25 – 45 tahun, pernah bekerja di luar negeri di berbagai sektor pekerjaan formal dan informal. TKI purna tersebut sebagai penggerak ekonomi atau aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan dan  budaya  di  Jabar atau di dalam negeri pasca kembali dari luar negeri.

    Kriteria untuk TKI yang beraktivitas di sektor usaha/ekonomi, antara lain, akan dinilai sejauh mana serapan tenaga kerja, omset, volume. Juga kemampuan TKI tersebut dalam memanfaatkan hasil dari bekerja bagi masyarakat sekitar, serta remitansi yang dimanfaatkan oleh keluarga selama bekerja

    Sedangkan bagi TKI yang beraktifitas sosial selama bekerja di luar dan atau di dalam negeri, antara lain akan dinilai sejauh mana kepedulian kepada sesama TKI di luar negeri atau di dalam negeri, kepedulian terhadap lingkungan sekitar, bentuk kegiatan sosial yang dilakukan. Peserta juga menyerahkan profil singkat yang memuat identitas, pengalaman bekerja di luar negeri, pendidikan dan budaya.

    Peserta yang lolos seleksi akan dinilai sesuai kriteria yang ditentukan panitia untuk menjadi 50 kandidat terbaik yang akan dimuat di buku profil TKI Sukses  dan diundang untuk melakukan wawancara dengan Dewan Juri ke Bandung dan kemudian dipilih 5 kandidat terbaik. Kelima calon tersebut akan dikunjungi oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ketua  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jabar Netty Heryawan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus