Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Air Mancur Gedung Sate Tidak Merusak Hartigage

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4785.JPG

    BANDUNG – Pembangunan kolam air mancur di halaman depan Gedung Sate yang kini sudah berlangsung, sama sekali tidak merusak keberadaan Haritage Gedung Sate. Hal itu diungkapkan Kabiro Humas Protokol dan Umum Setda Provinsi Jabar, R. Ruddy Gandakusumah, SH, MH dalam jumpa pers di Bandung, Senin sore (29/10).

    “Pembangunan kolam air mancur ini tidak ujug-ujug. Kita sudah meminta rekomendasi dari Balai Pelestarian dan Penginggalan Purbakala Serang, di bawah kemnterian Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka menyatakan bahwa halaman depan Gedung Sate tidak termasuk dalam Haritage, jadi boleh dibangun kolam air mancur itu” ujarnya.

    Ruddy juga menjelaskan, niat awal pembangungn kolam air mancur itu untuk menunjang dua fungsi Gedung Sate, sebagai kantor pemeritahan dan Bagungan Haritage milik publik.

    “Nah sebagai peninggalan lama yang bernilai sejarah, tentu saja kita akan terus mempercantik Gedung Sate, tanpa merubah bentuk dan keberadaan Gedung Satenya sendiri. Penambahan ornamen ini, untuk menambah daya tarik Gedung Sate sebagai ruang publik juga” katanya.

    Biaya pembangunan kolam air mancur itu berasal dari APBD murni Pemprov Jabar sebesar  Rp 355.500.000, dan ditargetkan selesai dalam 2 bulan atau 60 hari kalender.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus