Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Canangkan Satu Hari Tanpa Nasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/nIMG_4791.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mencanangkan Gerakan One Day No Rice atau satu har tanpa nasi di Jawa Barat. Pencanangan dilakukan Rabu pagi di Gedung Pakuan (31/10). Menurut Gubernur, gerakan satu hari tanpa nasi itu bukan berarti Jawa Barat kekurangan beras, tetapi selain untuk menghemat beras, pada saat yang sama membiasakan makanan pokok lain selain nasi yang mengandung gizi yang sama bahkan lebih baik.

    “Ini tidak berarti kita takut kelaparan karena kekurangn beras, sama sekali tidak. Ini dilakukan untuk menghemat beras, dan pada saat yang sama membiasakan diri mengkonsumsi bahan makanan pokok lain selain beras yang mengandung nilai kalori yang sama dengan nasi, bahkan beberapa lebih baik dari nasi” kata Heryawan.

    Beberapa bahan makanan pokok selain beras itu antara lain adalah Jagung, Ubi, Singkong, dan Talas. Semua bahan itu setelah dilakukan peneletian, mengandung kalori yang sama dan bahkan lebih baik dari beras atau nasi.

    Pencanangan dilakukan dengan makan bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani Heryawan dan kalangan seniman dan budayawan Sunda.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus