Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar dan DKI Siap Bangun Bendungan Ciawi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0511web-10.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemprov DKI Jakarta siap untuk membangun bendungan di Ciawi, Kabupaten Bogor. Demikian dikemukakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Gedung Sate, Bandung.

    Menurut Heryawan, pembangunan bendungan Ciawi diperlukan sebagai salah satu upaya untuk penanganan masalah banjir di Jakarta, yang selalu terjadi saat musim hujan tiba.

    “Kita telah mematangkan rencana membangun bendungan di Ciawi, Bogor, jadi jika hujan atau air sungai akan tertampung di bendungan,” ujarnya.

    Heryawan mengatakan, untuk rencana tersebut pihaknya sudah membuat masterplan pembuatan bendungan di Ciawi, Bogor.

    "Sesuai masterplan, nanti di kawasan hulu sesuai yang direncanakan akan kita melakukan konservasi dan selain sebagai penahan banjir, nantinya bendungan itu untuk irigasi, mungkin juga untuk tenaga listrik,” kata Heryawan.

    Menurut Gubernur, kedua belah pihak antara Pemprov Jabar dan DKI Jakarta akan membuat tim untuk merealisasikan rencana tersebut.

    “Kita juga akan melibatkan Kementerian PU karena secara kewenangan sungai Ciliwung berada di bawah Balai Besar Ciliwung dan Cisadane dibawah Kementerian PU,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus