Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar dan DKI Siap Maksimalkan Pemanfaatan Sungai Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0624web.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DKI Jakarta, akan memaksimalkan keberadaan sungai Citarum yang menghubungkan antara wilayah Jawa Barat dengan DKI Jakarta. Demikian dikemukakan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, kepada wartawan usai melakukan pertemuan di Gedung Sate, Bandung.

    Menurut Heryawan, pasokan air bersih untuk konsumsi masyarakat Jakarta saat ini berasal dari Sungai Citarum melalui Kalimalang dengan alirannya mencapai 31 kubik per detik.

    “Kedepan pemanfaatan pasokan air bersih ke Jakarta itu bisa dioptimalkan, karena saat ini pasokan yang ada hilang di jalan sehingga yang sampai ke Jakarta tidak maksimal,” ucapnya.

    Olah karenanya menurut Heryawan, untuk meningkatkan dan empertahankan volume air yang dibutuhkan bagi Jakarta kedepan perlunya pengelolaan air dilakukan mulai dari hulu hingga hilir

    "Tadi idenya muncul, akan ada pengelolaan bahan baku air mulai dari hulu dan pengolahan perlu dipertahankan,” kata Heryawan.

    Heryawan juga menyatakan, untuk masalah lain seperti jalan-alan yang ada diperbatsan antar dua provinsi tersebut perlu ditangani secara bersama.

    “Perbatasan Depok, Bekasi dengan Jakarta, khususnya jalan akan kita urus bersama-sama supaya indah dan lebar, mana yang hanya melibatkan Jabar dan DKI akan langsung secara cepat kita kerjasamakan dan mana yang harus melibatkan pemerintah pusat berarti kita harus berkomunikasi secara bersama sama,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus