Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Career Day ITB di Sabuga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/career-day.jpg

    Bandung -  Ribuan pencari kerja serbu event lowongan kerja ITB Career Center di gedung sasana budaya ganesha Bandung Jln. Taman Sari Bandung, Jumat (12/10). Bahkan padatnya pengunjung pun membuat para pencari kerja harus antri panjang hingga 200 meter untuk mendapat tiket  masuk.

    Pengunjung  antri untuk mendapatkan tiket masuk ke dalam gedung. Terlebih para pencari kerja diluar lulusan ITB dan alumni ITB dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

    Direktur ITB Career Center Bambang Setia budi mengatakan lowongan pekerjaan yang bertema titian karir terpadu ITB merupakan kegiatan rutin yang dilakukan ITB career Day pada setiap tahunnya. Bahkan selama 2 tahun terakhir ini kegiatan serupa digelar 2 kali pada setiap tahunnya terutama pada setiap bulan April dan Oktober, bertepatan dengan jadwal wisuda ITB.

    "Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk menjadi ajang pertemuan antara para pencari kerja dengan perusahaan yang sedang mencari pegawai baru," jelas Bambang.

    Dikatakannya, event lowongan pekerjaan tersebut digelar mulai Jumat tanggal 12-14 oktober 2012. Dimana event tersebut terbuka baik bagi mahasiswa atau alumni ITB maupun dari universitas  lain.Pada event titian karir terpadu ITB tersebut, ada sekitar 74 perusahaan besar yang dilibatkan. Seperti halnya PT Astra International, PT AHM, PT Pertamina, Telkom Group, PT Oberthur Technologies, PT Chevron Pacific Indonesia, Petroleum Geo Services, PT Samsung Electronics Indonesia, PT Wijaya Karya dan lainnya.

    "Perusahaan yang terlibat pada event ini meliputi berbagai sektor, seperti halnya,  energi dan gas, otomotif, perbankan, pertambangan, IT, enginers dan lainnya," katanya.

    Event titian karir terpadu ITB kali ini merupakan yang ke 15  kalinya dilakukan. Selama ini respon pencari kerja cukup baik, seperti yang dilakukan pada bulan April lalu dimana jumlah pencari kerja mencapai hingga 20.000 orang. Sehingga pada event kali ini ditargetkan ada sekitar 25.000 pencari kerja yang datang.tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus