Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pejabat Esselon Dilatih E-Office

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5103.jpg

    BANDUNG-Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat  di akhir Tahun 2012 ini merampungkan pelatihan penggunaan kantor maya (e-office) bagi para pejabat esselon dan pengelola di lingkungan OPD Provinsi Jawa Barat. Pemprov. Jabar. Sebanyak 840 pejabat (esselon II, III dan IV) akan dilatih penggunaa e-office.

    Menurut pejabat penanggung jawab pelatihan yang juga Kepala Seksi Penerapan Telematika, Asep Saepuloh, bahwa pelatihan penggunaan aplikasi e-office ini dimaksudkan untuk mengenalkan aplikasi kepada para pejabat sehingga nantinya ketika berususan dengan surat-surat kedinasan dapat menggunakan aplikasi ini, ujarnya saat dihubungi jabarprov.go.id di ruang kerjanya, Senin (5/11).

    Pemprov. Jabar sejak tahun 2010 telah menetapkan penggunaan paperless office dalam hal tata surat kedinasan. Di beberapa dinas tertentu aplikasi e-office telah diterapkan, kata Asep.

    Di akhir Tahun 2012 ini kami ingin menyelesaikan pelatihan e-office bagi para pejabat esselon di lingkungan OPD Prov. Jabar, sehingga di awal tahun 2013, semua OPD telah menggunakan aplikasi e-office Prov. Jabar, harapnya.

    Nantinya, segala lalulintas surat yang meliputi surat masuk, surat keluar, nota dinas, disposisi, baik di lingkungan intern dinas/badan masing-masing maupun antar dinas/badan bisa menggunakan aplikasi e-office sehingga memudahkan dan mempercepat pengiriman surat kedinasan, tanpa menggunakan kertas surat sekaligus efisiensi, demikian Asep saepoluh.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus