Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PTDI Eratkan Kerjasama dengan Airbus Military

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ptdi_nc212.jpg

    BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia dan Airbus Military melakukan kerjasama kembali untuk meluncurkan Airbus Military C212-400 versi upgrade. Pesawat tersebut selanjutnya akan dinamai NC212 dan akan ditawarkan kepada pelanggan sipil serta militer.

    Direktur Utama PTDI Budi Santoso menyatakan PTDI dan Airbus Military akan bekerja bersama untuk memproduksi dan memasarkan NC212 upgrade ke seluruh dunia dengan menawarkan pesawat terbang sipil dan militer kelas kecil yang modern dan sangat kompetitif.

    Dia menjelaskan kesepakatan ini sebagai langkah lebih lanjut dalam perjanjian jangka panjang kedua produsen. Kerjasama ini juga akan memperkuat posisi PTDI sebagai industri pesawat terbang terdepan di wilayah Asia dan Pasifik.

    "Kesepakatan kerjasama dalam pengembangan, manufacturing, komersialisasi dan dukungan pelanggan ini bertujuan untuk memenangkan kompetisi dengan pesaing. Selain itu, kerjasama ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pasar di segmen pesawat kecil, baik untuk sipil, militer dan kargo," katanya melalui rilis yang diterima redaksi jabarprov.go.id, Kamis (8/11).

    Lebih lanjut dia menuturkan kesepakatan ini selangkah lebih maju dalam tahapan hubungan kerjasama antara dua mitra lama. NC212 upgrade ini adalah hasil kedua dari 'Teaming Agreement' yang ditandatangani oleh PTDI dan Airbus Military. Dalam 'Teaming Agreement' terdapat rencana pembangunan CN295 Delivery Center, CN295 Final Assembly Line, dan pendirian Pusat Pelayanan CN295. tejo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus