Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Motor dan Wartawan Otomotif Ikuti Les Safety Riding

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG01009-20121110-0929.jpg

    Bandung - Komunitas bermotor di Kota Bandung dan wartawan peliput otomotif mengikuti pelatihan mengendarai motor dengan aman atau safety riding, di Lotte Mart Jalan Sukarno Hatta , Sabtu.  

    Pelatihan dilakukan oleh instruktur Jusri Pulubuhu, founder crash free and ride like a master. Beberapa pelatihan yang diberikan diantaranya pengenalan cara mengendarai motor yang aman, serta mengendarai motor dengan benar.

    "Motor adalah kendaraan tidak stabil, namun pengendara harus membuatnya seimbang. Itu ada teknik-tekniknya," ujar dia.

    Safty first menurutnya sangat penting, sebab kecelakaan yang fatal sering melibatkan motor. Wartawan setiap hari mengejar berita , ngebut dengan motor, keselatan mengendarai itu sangat penting.

    Selain memberikan teknik mengendarai dengan benar ia juga mengarahkan peserta untuk menaati rambu lalulintas. Menurutnya kecelakaan sering terjadi akibat human eror yang tidak memahami aturan lalulintas.

    Ia menambahkan angka kecelakaan di indonesia tergolong paling tinggi. Dimana sejak 2001 -2011 atau wo tahun tercatat 380 ribu kecelakaan dengan akibat tewas. Padahal panjang jalan nasional adalah 38 ribu KM. Artinya setiap 1 KM terjadi satu kecelakaan dengan satu tewas. Jadi berhati hatilah saat mengendarai motor. Tejo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus