Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Serahkan Rp 100 juta dan Beras 12 Ton

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4940.jpg

    SOREANG-Gubernur Ahmad Heryawan bersama istri, Netty Prasetiyani Heryawan, Senin (19/11) pagi, meninjau lokasi banjir dan longsor di kawasan Kabupaten Bandung. Dalam kesempatan itu juga Gubernur yang akrab disapa Kang Aher ini menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya uang tunai Rp 100 juta dan beras 12 ton.
     
    “Untuk tim penyelamat semua kekuatan dari semalam sudah turun. Bantuan logistik yang Rp 100 juta dan beras 12 ton, serta paket lainnya, untuk semua korban di kawasan Kabupaten Bandung, nanti Badan Penanggulangan Bencana Daerah,  yang atur pembagiannya,” jelas Kang Aher di lokasi banjir Perumahan Cingcin Permai Indah.
     
    Bantuan lainnya yang diserahkan Aher adalah mie instan, ikan kalengan, minyak goreng, kecap manis, korned, pakaian bayi dan ibu, matras gulung, serta peralatan dapur. “Itu untuk tanggap darurat, termasuk juga dapur umum kita siapkan dua unit mobil dapur umum. Satu mobil sekali masak bisa untuk 1.000 orang,”papar Kang Aher.
     
    Hujan deras di Kabupaten Bandung sejak Minggu siang hingga malam mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa lokasi. Untuk titik banjir terjadi di Banjaran, Soreang, Baleendah, Katapang, dan Majalaya. Sementara untuk longsor di Sungapan, Kertasari, Cibodas, Pasirjambu, dan Rancabali.
     
    Longsor yang cukup parah terjadi di Kampung Sangupan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Tanah longsoran menutupi jalan raya Soreang-Ciwidey sepanjang sekira 100 meter. Selain menutupi jalan dan dua orang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.
     
    Kang Aher bersama Netty Heryawan juga mengunjungi lokasi longsor di Sungapan. Kang Aher bahkan turut membantu tim dari Damkar menyemprotkan air membersihkan jalan dari lumpur.
     
    “Pritoritas kami adalah jalan Soreang-Ciwidey kembali terhubung agar tidak mengganggu aktivitas, terutama aktivitas perekonomian, alhamdulillah ini hampir selesai tinggal membersihkan sisa-sisa lumpur dari jalan agar tidak licin pada saat dilalui. Selain itu prioritas kami adalah mencari dua orang yang dinyatakan hilang yang diduga tertimbun tanah,” jelas Kang Aher.
     
    Selain mengapresiasi para petugas penanggulangan bencana yang telah bekerja dengan sigap, Kang Aher juga berterimakasih pada partisipasi warga. “Ini tugas kita bersama, saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan berterimakasih pada masyarakat yang bahu-membahu membantu saudaranya yang terkena musibah,” ucap Kang Aher.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus