Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jamsostek kelola Pensiunan Pegawai Swasta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Jamsostek21.jpg

    Bandung - Jamsostek berencana mengelola pensiun untuk pegawai swasta, setelah bertransformasi menjadi BPJS. Dirut PT Jamsostek Elvyn G. Massasya mengusulkan pembayaran premi untuk jaminan pensiun pada BPJS (Badan pelaksana jaminan sosial)  tenaga kerja nanti, sebesar 9% dari total penghasilan  pekerja.

    “Itu baru angka yang diinginkan dan sudah kami usulkan. Berapa pastinya iuran untuk jaminan pensiun di BPJS nanti, sepenuhnya tergantung kepada Pemerintah,” katanya dalam konperensi pers “Forum Konsosolidasi BPJS” di Hotel Hilton Bandung, Senin (19/11).

    Menurut Elvyn  besaran iuran yang diusulkan tersebut didasarkan kepada perhitungan perkiraan jumlah peserta,  rasio kontribusi, manfaat yang didapat, dan benchmarking dengan sistem serupa di negara tetangga (Filipina). Angka 9% tersbut dinilainya ideal setelah mempertimbangkan semua itu.

    Namun saat ditanya mengenai tata cara pembayarannya, Elvyn tidak bersedia menjelaskan lebih lanjut. Menurutnya hal tersebut akan ditentukan Pemerintah nanti, berapa  besar porsi  pekerja dan perusahaan dalam membayar iuran jaminan pensiun tersebut.

    “Semuanya baru usulan, kita tunggu saja nanti. Masalah besaran iuran ini justru merupakan bahasan yang dibahas pada acara ahri ini,” katanya.tejo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus