Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kesehatan Ibu dan Anak Menjadi Prioritas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ALIMG_4780.jpg

    BANDUNG- Pemprov. Jabar, (25/11) secara resmi memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48. Peringatan acara tersebut, dilaksanakan dalam kegiatan olahraga, Fun Bike, dengan mengambil start dan finish di Gedung Sate.

    Dalam peringatan HKN ke-48, masalah kesehatan ibu dan anak menjadi prioritas, ungkap Kadinkes Jabar, Alma Lucyati dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id di sela-sela kegiatan tersebut (25/11).

    Alma, lebih lanjut memaparkan dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, prioritas masalah kesehatan ibu dan anak tidak hanya dalam tahun ini saja, tetapi komitmen tersebut sudah diwujudkan dalam tahun-tahun kebelakang.

    Hal tersebut, dibuktikan dengan kian menurunnya Angka Kematian Ibu (AKI) yang melahirkan . Dari data yang dihimpun jumlah AKI  mencapai 856 kasus. Sementara itu, untuk tahun 2012 sampai November jumlah kasus AKI mencapai 447 kasus. Seiring dengan kian menurunnya jumlah AKI, maka Angka Kematian Bayi (AKB) juga mengalami penurunan.

    Tercapainya penurunan untuk AKB dan AKI,  dipengaruhi oleh ketercapaian beberapa program antara lain : kian dekatnya pusat-pusat persalinan dengan masyarakat serta kian membaiknya mutu pelayanan kesehatan khususnya untuk pelayanan persalinan.

    Dalam rangka perbaikan selanjutnya, ujar Alma hal yang perlu dipacu peningkatan keikutsertaan KB serta mencegah pernikahan di usia dini. Untuk kepesertaan KB, penggunaannya masih lebih banyak pada pil dan suntik. Sementara itu, untuk kepersetaaan KB mantap idealnya karena di Jabar masih banyak kawin muda harus banyak menggunakan IUD. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus