Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN DJBB Selamatkan Pencurian listrik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5757-bf.jpg

     

    BANDUNG - PT. PLN Distribusi Jawa Barat Banten, berhasil menyelamatkan 94.000.000 Kwh atau senilai Rp. 71,3 Milyar dari hasil penertiban pemakaian listrik yang dilakukan oleh petugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang berada di masing-masing Area Pelayanan yang tersebar di 17 Area  PLN DJBB.
     
    Menurut Plh. Devuti Manager Komunikasi PT.PLN DJBB Agus Yuswanta, penyelamatan ini dilakukan melalui kegiatan P2TL, dari kegiatan tersebut PT.PLN DJBB berhasil menemukan 22.151 Pelanggan yang memakai listrik tidak sesuai dengan kontrak. 
     
    "Seperti, membesarkan MCB, mengutak-atik Kwh meter, pencantolan listrik dll," jelas Agus
     
    Paling banyak pelanggan melakukan pelanggaran pemakaian tidak sesuai dengan kontrak terjadi di wilayah Bekasi 4.585 pelanggan, Bogor 4.454 pelanggan, Banten 1.598 pelanggan dan Bandung 1.210 pelanggan. Paling banyak dilakukan oleh pelanggan rumah tangga 19.612 dan pelanggan Bisnis 529. 
     
    Sanksi yang diberiakan kepada pelanggan yang yang melakukan pelanggaran pemakaian tidak sesuai dengan kontrak, diberikan mulai dengan denda, tagihan susulan sesuai dengan ketentuan yang berlaku hingga pemutusan.
     
    Kegiatan P2TL ini bertujuan untuk memberikan kkeamanan dan kenyamanan bagi para pelanggan, karena dengan adanya pencurian listrik atau pemakaian tidak sesuai dengan kontrak dapat mengakibatkan bahaya kelistrikan seperti  hubungan arus pendek yang mengakibatkan kebakaran, kesetrum yang dapat mengakibatkan kematian.tejo
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus