Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Stok dan Pasokan Daging Sapi di Jabar Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pasar-1.jpg

    BANDUNG- Kini, gejolak kenaikan harga daging sapi diakui masih terjadi di beberapa daerah. Namun, secara  umum untuk  wilayah Jabar, stok maupun pasokan daging sapi berdasarkan pemantauan secara rutin yang dilaksanakan setiap hari dinyatakan aman, papar Kadis Peternakan  Prov.Jabar, Kusmayadi  Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (27/11).

    Kusmayadi lebih lanjut memaparkan,  hasil pemantauan  24 November 2012 lalu, jumlah sapi yang masuk ke Jabar melalui Losari sebanyak 12.277 ekor  dan  melalui Banjar sebanyak 1.964 ekor, sedangkan  yang siap dipotong sebanyak 7.224 ekor. Dengan demikian, jumlah sapi yang ada sebanyak 21.965 ekor.

    Hal yang menjadi  masalah, kendati pasokan dan stok aman, kenyataannya harga daging sapi naik. Penyebabnya karena sapi tidak masuk ke jagal yang  mungkin penyebabnya adalah pada tata niaga, ujar Kusmayadi.

    Menyikapi hal tersebut, sebagai solusi jangka pendeknya  kepada masyarakat dihimbau untuk sementara  alih konsumsi daging yaitu dari daging sapi ke daging ayam, demikian ajak Kusmayadi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus