Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ade Swara Serahkan Dana PKH

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/PKH-(1).jpg

     

    KARAWANG-Sebagai salah satu upaya untuk  membantu dan mengurangi tingkat kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada kelompok masyarakat miskin dan sangat miskin. Dalam jangka pendek,  Pemerintah Kabupaten Karawang menyalurkan Dana dalam Program Keluarga Harapan (PKH) pada Selasa (27/11), Bupati menghadiri penyaluran dana PKH serta memberikan secara simbolis bantuan PKH di 2 kecamatan yaitu di Kantor Pos Rengasdengklok dan Kantor Pos Jayakerta dari 14 Kecamatan yang menerima PKH gelombang ke-4.
     
    Pada kesempatan itu Bupati hadir didampingi oleh Dinas terkait yaitu Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Banuara Nadeak,MM turut hadir pula Hj. Nurlatifah Ketua TP PKK Kabupaten Karawang
     
    Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa program PKH ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yang dikelola oleh Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kab. Karawang. Bantuan ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Kab. Karawang. ujarnya.
    Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa secara pribadi dirinya tidak ingin program ini berlangsung lama, karena adanya program ini menyiratkan bahwa masih ada di antara warga Karawang yang hidup dalam kondisi kurang sejahtera. Dengan demikian, saya secara pribadi berharap agar masyarakat Karawang dapat menjadi sejahtera, sehingga dengan sendirinya program seperti ini tidak bisa dilaksanakan karena seluruhnya sudah sejahtera,” imbuhnya
     
    Dalam Laporannya Kepala Dinas Sosial dan Penganggulangan Bencana Banuara Nadeak mengatakan bahwa PKH mulai dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2007 dan diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, setidaknya hingga tahun 2015. Tahun 2007 merupakan tahap awal pengembangan program atau tahap uji coba. Tujuan uji coba adalah untuk menguji berbagai instrumen yang diperiukan dalam pelaksanaanPKH, seperti antara lain metode penentuan sasaran, verifikasi persyaratan, mekanisme pembayaran, dan pengaduan masyarakat, dan Karawang telah menyalurkan dana PKH ini sesuai dengan Jadwal dan mekanisme dan syarat-syarat yang telah diatur.
     
    Banuara menambahkan bahwa Besaran bantuan tunai untuk peserta PKH bervariasi tergantung jumlah anggota keluarga yang diperhitungkan dalam penerimaan bantuan, baik komponen kesehatan maupun pendidikan. Besaran bantuan ini di kemudian hari bisa berubah sesuai dengan kondisi keluarga saat itu atau bila peserta tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan. Ungkap banuara.
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus