Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Himbau Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_95041.jpg

     

    BANDUNG- Hingga saat ini, kondisi curah hujan di sejumlah wilayah menunjukkan peningkatan. Keadaan tersebut, berdampak pada munculnya bencana longsor dan banjir di sejumlah daerah, yang menyebabkan kerugian materi dan jiwa.
     
    Cuaca saat ini, juga tidak menentu sehingga apa yang akan terjadi tidak bisa diprediksi. Menyikapi kondisi tersebut, kepada semua pihak khususnya kepada pemerintah di daerah diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan, ungkap Wagub Jabar, H. Dede Yusuf Macan Effendi dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (30/1).
     
    Wagub, lebih lanjut memaparkan, kepada OPD teknis seperti BPBD Prov. Jabar diminta terus melakukan pemantauan secara kontinyu baik curah hujan maupun pergerakan tanah. Pemantauan diharapkan setiap jam, bahkan jika memungkinkan setiap menit.
     
    Kewaspadaan juga diharapkan dapat dilakukan sampai ke tingkat pemerintahan unit terkecil, baik di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan/Desa. 
    Sejumlah daerah, harus menjadi prioritas mengingat potensi bencana sudah nampak. Daerah-daerah yang diwaspadai antara lain Sukabumi, Bogor dan Garut, demikian Wagub Dede. (Nur) 
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus