Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Aids Sedunia Momentum Tingkatkan Kewaspadaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gFoto-2.jpg

    BANDUNG- Peringatan Hari Aids Sedunia yang jatuh pada 1 Desember, untuk tahun ini resmi diperingati oleh pihak Pemprov. Jabar. Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukkan hiburan berlangsung di Lapangan Gazibu, Kota Bandung (1/12). Acara resmi dibuka Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan.

    Gubernur, dalam sambutannya pada acara tersebut menegaskan bahwa diperingatinya Hari Aids Sedunia  merupakan upaya untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penyakit tersebut. Hal yang penting untuk dilakukan adalah melakukan berbagai langkah pencegahan.

    Untuk mereka yang sudah terkena penyakit tersebut, diminta  bagi dunia usaha untuk bisa mempekerjakan mereka, selama  mereka memenuhi pesyaratan di lingkup pekerjaan tersebut.
    Di sisi lain, imbuh Gubernur pihak Pemprov. Jabar siap memberikan dukungan anggaran kepada mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya bagi mereka yang terkena penyakit AIDS.

    Dalam rangkaian peringatan Hari Aids Sedunia  pihak Pemprov. Jabar terbukti memberikan respon positif kepada mereka atau pihak yang telah peduli dalam upaya pencegahan HIV. Hal tersebut, ditunjukkan dengan diberikannya penghargaan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi pada penanggulangan AIDS.

    Penerima penghargaan dari gubernur Jabar terdiri dari pemerintah kota, media massa, BUMN, LSM dan perusahaan swasta lainnya. Mereka yaitu Walikota Bandung, Walikota Cirebon, Pikiran Rakyat, Bank BJB, Star Energy, Coca Cola, PT Mitra Rajawali Banjaran, PT Jamsostek, Rumah Cemara, Srikandi Pasundan, Warga Peduli Aids (WPA) Cipamokolan Bandung dan WPA Bojongloa Bandung.

    Berbagai pertimbangan atas penghargaan yang diberikan tersebut, untuk Kota Bandung masuk dalam kategori pemerintah yang memberikan anggaran yang cukup besar untuk penanggulangan HIV AIDS serta menciptakan lingkungan yang kondusif yang mendorong adanya warga peduli Aids.

    Sementara PT Mitra Rajawali Banjaran mendapatkan penghargaan karena telah menjadi mitra KPA Jabar dalam kegiatan pencegahan HIV AIDS serta memiliki komitmen untuk menerima ODHA untuk bekerja di perusahaan dan melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan di lingkungan pekerjaan.

    Sementara itu, Kepala BPPKB, Sri Asmawati Kusumawardani dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan mengatakan Pencegahan AIDS di lingkungan Pemprov. Jabar dilaksanakan di beberapa OPD terkait, untuk di BPPKB dilaksanakan melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan. Untuk kegiatan tersebut, salah satu sasarannya adalah mereka yang terkena penyakit AIDS.


    Atas evaluasi yang sudah dilakukan pihak BPPKB, korban traffiking ternyata ada yang berpotensi menderita penyakit AIDS karena diantara korban ada yang terkena berbagai penyakit seperti penyakit kelamin. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus