Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah Kendaraan Dinas Gunakan BBM Bersubsidi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Stiker-BBM.jpg

    KARAWANG-Sebagai salah satu upaya mencegah kendaraan dinas, baik roda 2 dan roda 4 menggunakan BBM bersubsidi, Pemerintah Kabupaten Karawang akan menempelkan stiker di seluruh kendaraan dinas yang yang ada. Penyerahan stiker tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Ir. H. Iman Sumantri kepada Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana, Drs. Banuara Nadeak, MM, usai pelaksanaan apel pagi di Plaza Pemda Karawang, Senin (3/12).

    Selain penyerahan stiker secara simbolis tersebut, Sekretaris Daerah, Iman Sumantri juga melakukan penempelan stiker secara simbolis di kendaraan dinas Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Karawang, Rohmana Setiansyah, S.Sos. Kendaraan dinas dengan plat nomor T 1357 F  tersebut ditempelkan stiker tepat di bagian kaca belakang.

    Dalam pelaksanaannya, keberadaan stiker tersebut berfungsi sebagai pemberitahuan kepada petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) bahwa kendaraan tersebut tidak menggunakan bbm bersubsidi. Dengan demikian para petugas tersebut hanya akan mengisi bbm non subsidi kepada seluruh kendaraan yang ditempeli stiker tersebut.

    Sekretaris Daerah Kab. Karawang, Ir. Iman Sumantri dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa penempelan stiker ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Karawang, dalam mendukung program pembatasan bbm yang dikeluarkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). “Sebagaimana amanat dari Peraturan Menteri ESDM No. 12 Tahun 2012 tentang Pengendalian Penggunaan Bahan Bakar Minyak.

    Di sisi lain, penerapan program pembatasan bbm bersubsidi di Kab. Karawang, khususnya mencakup kendaraan-kendaraan dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah sebenarnya telah berlangsung sejak bulan Agustus 2012 lalu. Pada kurun waktu tersebut, Pemerintah Daerah telah menginstruksikan seluruh kendaraan dinas untuk tidak lagi menggunakan BBM bersubsidi atau premium, dan mulai beralih menggunakan pertamax.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus