Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    12 Budayawan Terima Anugerah Budaya Kota Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/budayawan.jpg

    BANDUNG – Sebanyak 12 orang seniman budayawan Kota Bandung, Sabtu malam lalu menerima Anugerah Budaya Kota Bandung 2012. Penyerahan Anugerah Budaya Kota Bandung itu langsung diserahkan Walikota Bandung Dada Rosada, di Hotel Homan Sabtu (30/11). Dada menyebutkan, Anugerah yang rutin diberikan setiap tahun itu, sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kota Bandung terhadap seniman dan budayawan yang telah memberikan sumbangsih kepada Kota Bandung di bidangnya maing-masing.

    “Ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kami kepada para seniman dan budayawan yang telah mengharumkan nama Kota Bandung baik di kancah regional, nasional maupun internasional dengan karya dan kiprahnya masing-masing” ujar Dada.

    Menurut Dada, tanpa partisipasi budaya, Kota Bandung tidak akan menjadi kota yang terkenal di dunia. Mereka yang mendapat Anugerah Budaya itu antara lain Dewi Gita (seni suara), Atang Warsita (karawitan), Eka Gandara (teter), Wa Kepoh (Dongeng), Yus Rusamsi (Sastra), Francis D Affandi (Haritage), dan Iskandar Wasid (sastra).

    Selain menerima plakat dan tropi, masing-masing mendapat dana kadeudeuh dari Pemerintah Kota Bandung sebesar Rp 10 juta.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus