Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    33.618 Personil Amankan Pilgub Tahun 2013

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_9840-09.jpg

    BANDUNG-Kepolda Jabar, Tubagus Anis dalam kesempatan Gelar Pasukan Operasi Praja Lodaya Pengamanan Pilgub dan Wagub Tahun 2013, Kamis (6/12) di lapangan Gasibu menegaskan, bahwa jajaran Polda Jabar bersama segenap instansi terkait dan potensi masyarakat menyatakan kesiapannya untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Tahun 2013.

    Menurut Kapolda, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat saja berpotensi mendatangkan kerawanan dan apabila tidak ditangani dapat menimbulkan kerawanan-kerawanan. Oleh karena itu, jajaran Polda Jabar bersama instansi terkait dan berbagai potensi masyarakat menegaskan kesiapannya untuk melakukan pengamanan.

    Untuk suksesnya upaya pengamanan itu, maka jajaran Polda Jabar mengerahkan personile pengamanan yang jumlahnya 33.618 personil itu, terdiri dari unsur Polda Jabar, instansi terkait dan potensi masyarakat. Personil tersebut akan beroperasi dalam pengamanan selama waktu 250 hari, jelas Kapolda.

    Kapolda Jabar, Tubagus Anis menegaskan kembali, bahwa tugas pengamanan Pilgub dan Wagub Tahun 2013 adalah tugas mulia dan untuk itu dirinya menekan enam hal yang harus diperhatilkan.

    Pertama, siapkan mental dengan dilandasi komitmen moral dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik dan hindari sikap arogan ;
    Kedua, optimalkan peran intelejen dan peran Babinkamtibmas untuk mengetahui dan menditeksi setiap dinamika dan fenomena masyarakat yang mungkin bisa menimbulkan gangguan masyarakat ;
    Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan dari kemungkinan aksi teror dan tindak anarkis yang menggunakan momentum Pilgub ;
    Keempat, gelar kekuatan pada tempat konsentrasi massa, seperti : tempat kampanye dan TPS-TPS serta titik rawan lalulintas :
    Kelima, jagalah netralitas dengan tidak mengarahkan keluarga dan siapapun untuk memilih salah satu pasangan calon, dan tidak terlibat dalam setiap proses tahapan Pilgub ;
    Keenam, jalin kerjasama dengan instansi terkait dan potensi masyarakat.

    Usai memberikan sambutan, Kapolda Jabar didampingi Gubernur Ahmad Heryawan dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  lainnya melakukan inspeksi pasukan dan melakukan dialog dengan beberapa personil.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus