Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siswa SMA Sambut Baik Perubahan Kurikulum 2013

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2012-12-06_09.59_.54_.jpg

    BANDUNG – Sebagian besar siswa SMA terutama yang sekarang duduk di kelas X dan XI (Kelas 1 dan 2) menyambut baik rencana perubahan kurikulum SMA 2013, yang akan sedikit mengadopsi sistem perkuliahan. Setidaknya hal itu diakui siswa Kelas XI SMA N 12 Bandung Rani Nur Oktari, Kamis (6/12).

    “Ya bagus itu, berarti kita bisa memilih mata pelajaran yang diminati atau disukai selain mata pelajaran wajib” katanya.

    Tahun 2013 mendatang Kemendiknas berencana akan sedikit melakukan perubahan kurikulum dan sistem belajar siswa SMA. Selain pengelompokan kelas IPA, IPS, dan Bahasa, siswa juga diberi keleluasaan untuk memilih mata pelajaran lain yang diminati. Siswa di kelas IPA misalnya boleh mengambil mata pelajaran Bahasa atau Ekonomi yang diminatinya juga.

    “Berarti nanti kan siswa IPA seperti saya bisa belajar tentang ekonomi, sosial atau Bahasa juga. Itu akan membuat kita banyak pilihan dan ilmunya tidak monoton” ujar Rani.

    Siswa SMA/SMP di Bandung sendiri minggu ini sebagian besar sedang melakukan Ujian Akhir Smester Ganjil tahun ajaran 2012-2013
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus