Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerak Jalan Keluarga Sakinah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HMS_5111.jpg

    KARAWANG-Ribuan Peserta yang didominasi anggota keluarga Bapa Ibu dan Anak mengikuti acara yang bertajuk “Gerak Jalan Sehat Keluarga Sakinah”, yang diselengarakan oleh TP PKK Desa Jomin Timur Kec Kota Baru Karawang pada Minggu (9/12) berlokasi di depan kantor Desa Jomin Timur, dan didukung oleh TP PKK Kabupaten. Rombongan Gerak Jalan di buka dan dilepas oleh Bupati Karawang H. Ade Swara.
     
    Kegiatan tersebut di ikuti oleh Seribu lebih peserta.  Antusias masyarakat sekitar mengikuti acara ini memang awalnya tidak begitu banyak namun saat di umumkan oleh Camat Kota Baru Drs.Dedi Achdiat, bahwa Bupati Karawang datang hadir mempengaruhi masyarakat untuk ikut. karena memiliki kesempatan untuk bersalaman dengan Bupati Karawang. Dan juga ada terdapat doorprise dari TP PKK kabupaten berupa Puluhan Perabot Rumah Tangga.

    Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh TP PKK setempat dan jajaran aparat Desa Jomin Timur. Hal ini karena kegiatan tersebut, selain dapat meningkatkan kesehatan para peserta, juga dapat menjadi media untuk meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat. “Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia penyelenggara,” ujarnya.
     
    Untuk itu dirinya sangat mendukung berbagai macam kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh berbagai komponen masyarakat. “Terlebih olahraga dapat membawa menjadikan kita tubuh kita tetap sehat, Jasmani maupun Rohani”, jelasnya

    Lebih lanjut Bupati menjelaskan sedikit kepada masyarakat sekitar tentang pertumbuhan Karawang salah satunya dapat dilihat dari perkembangan investasi daerah, yang pada tahun 2012 ini telah menduduki peringkat kedua di Jawa Barat. Kondisi ini meningkat pesat dari tahun – tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2011 sendiri Kab. Karawang baru menempati posisi keempat. “Pesatnya pertumbuhan ini tentunya membutuhkan kesiapan kita untuk mampu memanfaatkannya secara optimal,” ujarnya.

    Usai Sambutan, Bupati  memberikan secara simbolis Batang Pohon Bantuan dari berbagai CSR Instansi Negeri maupun Swasta dan melakukan prosesi Penanaman. Dan pada kesempatan lain Hj Nurlatifah yang berkapasitas sebagai Ketua TP PKK Kabupaten memberikan Bantuan Puluhan Buku untuk Perpustakaan Kantor Desa Jomin, ini adalah misi agar melatih masyarakat sekitar menjadi gemar membaca.

    Usai mengikuti Acara dari Desa Jomin Timur, Bupati melanjutkan  acara  selanjutnya , yaitu menghadiri Undangan Masyarakat, di Komp Adiarsa berupa acara Bakti Sosial santunan Anak Yatim dan Lansia, dan terakhir Bupati hadir di acara serupa yaitu Pengajian Santunan yang di gelar oleh Sekretariat NU Kab Karawang.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus