Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan Pengurus FORMI Kab. Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/for3.jpg

    KARAWANG-Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Ir H. Iman Sumantri Hadir pada pelantikan pengurus FORMI Kab Karawang, mewakili Bupati Ade Swara yang sedang berhalangan hadir karena ada kegiatan yang lain. Pelantikan bertempat di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang Minggu (9/12).

    Prosesi pelantikan FORMI Kabupaten Karawang ini, menghasilkan kepengurusan baru untuk masa bhakti 2011-2016. Terpilih sebagai ketua Umum FORMI adalah Alina Putri Zahara, Sekretaris Dedi Wahyudin, SH dan Bendahara H. Wawan Setiawan, Organisasi ini bergerak pada bidang Olahraga.

    Sementara Itu, Sekda Karawang membacakan Sambutan Tertulis Bupati Karawang. Dalam sambutannya Bupati Karawang menginginkan, selain menjalankan peranan dan fungsinya sebagai organisasi mandiri, juga diharapkan dapat menyumbangkan kontribusinya dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.

    Menurut Bupati, organisasi FORMI berasal dari organisasi olahraga rekreasi masyarakat yang berkembang dan eksis di masyarakat, antara lain yayasan jantung, senam tera indonesia, porpi, satria nusantara, senam sehat indonesia dan lainnya. Tugas formi ini membina dan mengembangkan olahraga rekreasi untuk memasalkan olahraga dalam upaya mengembangkan kesadaran bagi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran. Kegemberiaan dan hubungan sosial juga memanfaatkan olahraga tradisional yang ada di masyarakat.

    Untuk itu, melalui kegiatan ini dengan keberadaan FORMI ini diharapkan olahraga-olahraga yang ada di masyarakat itu lebih berkembang terutama olah raga tradisional yang selama ini kita semua belum mengenal, ujarnya.

    Ketua FORMI Prov Jawa Barat Usai melakukan Pelantikan Brig ( Purn ) TNI Syahlan Idris Psi dalam sambutannya mengatakan, saya punya keyakinan bahwa FORMI Kabupaten Karawang dapat eksis dan maju dengan kepengurusan yang baru saja dilantik ini. FORMI sebagai induk organisasi olahraga kemasyarakatan berpotensi untuk lebih meningkatkan dan mengaktifkan olahraga kemasyarakatan di Jawa Barat dan khususnya di Kabupaten Karawang, semangat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat akan terwujud lagi seperti masa lalu, tuturnya

    Selanjutnya Ketua yang baru saja dilantik Hj. Alina Putri dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sejalan dengan tuntutan zaman dan perkembangan olahraga sebagai bagian dari olahraga rekreasi sebagaimana yang tercantum dalam pasal-pasal undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, maka organisasi FORMI  merupakan wadah olahraga rekreasi masyarakat yang dapat menumbuhkan semangat rekreatif dalam segala bentuk aktivitas masyarakat, karena olahraga ini berujung pada terbentuknya mental positif. Juga dapat menggelorakan jiwa kompetitif, sehingga hal ini kedepan mudah-mudahan dapat meningkatkan PAD kabupaten Karawang, harapnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus