Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Resmikan PT Nippon Express

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/PT.jpg-new_.jpg

     

    KARAWANG-Kabupaten Karawang masih menjadi daerah tujuan investasi yang menarik bagi perusahaan-perusahaan asing, khususnya dari negara matahari terbit. Hal ini terlihat saat Bupati Karawang, H. Ade Swara bersama dengan Wakil Menteri Perindustrian RI , Alex Retraubun meresmikan Pabrik PT Nippon Express Indonesia Selasa (11/12) di Kawasan Industri Mitra Kec Ciampel Kabupaten Karawang.
     
    Pabrik tersebut dilengkapi oleh mesin-mesin berteknologi baru dan canggih, yang akan sangat memudahkan proses produksi Logistik.
     
    Bupati Ade Swara saat peresmian tersebut mengatakan, peresmian pabrik baru PT Nippon Ekspres ini menandai bertambahnya investasi yang ditanamkan sekaligus menjadi bagian dari pembangunan industri di Kab. Karawang. “Dengan semakin banyaknya investasi yang ditanamkan di Kab. Karawang, diharapkan dapat memperkokoh keterkaitan yang kuat serta saling mendukung antara sektor pertanian yang tangguh dengan sektor industri yang maju,” ujarnya.
     
    Namun Demikian tidak dapat dipungkiri kemajuan  sektor perindustrian di kabupaten karawang ini, disisi lain telah menimbulkan dampak yang relatif kurang mendukung bagi kondusifitas pelaksanaan pembangunan sektor industri itu sendiri. Masalah sosial ketenagakerjaan, munculnya friksi-friksi antara masyarakat dengan perusahaan serta masalah pelestarian lingkungan merupakan beberapa contoh yang terjadi saat ini, jegasnya
     
    Sementara itu Vice President Mr Jiro Nakamura menjelaskan Profil PT Nippon, dalam penjelasannya PT. Nippon Express Indonesia menyongsong tahun ke-11 tahun ini, sejak pertama memulai operasionalnya di Bandara Soekarno-Hatta pada tahun 2001. Kami dapat menyelenggarakan upacara pembukaan gudang baru kami disini adalah berkat dukungan semua hadirin disini, oleh karena itu saya ucapkan terima kasih  atas segalanya.
     
    Lebih lanjut kami membangun Mitra Karawang Logistics Center, sebagai pusat logistik yang baru karena pertumbuhan ekonomi Indonesia yang luar biasa dalam beberapa tahun belakangan ini dan juga karena kuatnya permintaan dari para pelanggan. Luas gudang ini sekitar 6000 m2, dan luas tanahnya 12,000 m2. Dengan selesainya Logistics Center ini, saya yakin, jasa logistik dari group Nippon Express di Indonesia akan setingkat lebh maju baik dari segi kwalitas dan kwantitas, ungkapnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus