Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan: Fitra Salah Baca Anggaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0130.jpg

    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan kalau LSM Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) salah baca soal anggaran. Hal itu diungkapkan Heryawan menanggapi release FITRA soal Penghasilan Gubernur dan Wakil Guebrnur tertinggi di Indonesia selama 2012. Fitra menyebutkan penghasilan Gubernur Jawa Barat mencapai  605 juta perbulan, tertinggi kedua setelah Jawa Timur.

    “Fitra salah baca anggaran, sekali lagi saya luruskan, Fitra salah baca anggaran. Anggaran itu bukan penghasilan Gubernur, tetapi dana operasional Gubernur per bulan, sebagai lembaga Gubernur bukan jabatan atau orangnya” tegas Heryawan.

     Heryawan juga mengatakan, dalam sebulan dirinya menerima gaji dan tunjangan sebesar Rp 8 juta ditambah dengan dana insentif sebesar 10 kali gaji dari pajak.

    "Penghasilan gaji dan tunjangan saya masing-masing hanya Rp 8 juta ditambah insentif. Hanya itu yang resmi. Baca anggaran dong, itu salah nomen klaturnya," kata dia.

    Heryawan juga menyebutkan berita releas dari FITRA itu merugikan, apalagi saat pelaksanaan peringatan hari anti kurupsi se-dunia.
    “Ini kan merugikan, tadi pagi saya memimpin upacara hari Anti Korupsi Internasional, pada saat yang sama ada berita seperti itu. Tolong Fitra agar meluruskan pernyataanya agar tidak membuat masyarakat menjadi salah tafsir”. katanya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus