Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Malam Ke-3 Helar Wayang, Masih Sepi Penonton

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/wayange.jpg

     

    BANDUNG – Pada malam ke-3 gelaran Helar Wayang yang rencananya akan digelar 7 malam di lapangan Gasibu, masih nampak sepi penonton. Pantauan jabarprov.go.id di lapangan Gasibu Selasa malam (18/12), penonton hanya menempati sebagian kecil tempat yang disediakan panitia, padahal yang tampil tadi malam adalah Deden Kosasih Sunarya, dari Putra Giri Harja 2. Sepinya penonton kemungkinan besar akibat hujan yang mengguyur Kota Bandung sore hingga menjelang malam.
     
    “Ya mungkin karena hujan sejak sore tadi, akibatnya penontot tidak terlalu banyak. Tapi mungkin juga sih menunggu dalang Asep Sunandar, yang rencananya akan tampil di hari terakhir” ujar Sutisna, salah soerang penonton.
     
    Helar Wayang sendiri merupakan gelaran budaya yang khusus menampilkan beberapa dalang selama 7 malam penuh di Gasibu, hingga akhir pekan ini. Lapangan Gasibu sebagai tempat acara disulap menjadi semacam kampung tradisional. Selain panggun utama untuk pagelaran wayang, juga diisi dengan beberapa booth yang menyediakan pernak-pernik wayang, dan juga jajanan makanan dan minuman.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus