Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dalam Proses Demokrasi Lembaga Survey Miliki Peran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_6881.JPG

     

    BANDUNG- Di Indonesia, diakui proses demokrasi telah mempunyai perkembangan yang cukup bagus. Hal tersebut, dibuktikan dengan telah dilaksanakan pemilihan langsung baik untuk Pemilu Presiden maupun kepala daerah.
     
    Untuk kepentingan proses tersebut,  peran lembaga survey memiliki peran penting, ungkap pengajar UPI, Bunyamin Maftuh dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (19/12) di sela-sela kegiatan diskusi publik yang berlangsung di Kantor Diskominfo Jabar, Jalan Tamansari 55, Kota Bandung.
     
    Bunyamin, atas hal tersebut menuturkan di Indonesia berbagai lembaga survey telah bermunculan diantaranya Lembaga Survey Indonesia (LSI). Kehadiran lembaga survey diakui telah memberikan manfaat baik untuk kepentingan Pileg, Pilpres maupun Pemilukada baik untuk tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten.
     
    Adapun manfaat yang diberikan dari lembaga survey tersebut, dari sisi masyarakat produk hasil survey telah memberikan pengaruh kepada masyarakat dari kalangan terdidik. Sementara itu, hasil survey dari lembaga survey untuk kalangan masyarakat yang tidak melek politik belum atau kurang memberikan pengaruh.
     
    Manfaat hasil survey yang dibuat lembaga survey, ujar Bunyamin dari sisi realita hasil Pemilukada maupun Pileg serta Pilpres karena pendekatannya mempergunakan pendekatan ilmiah, pada umumnya memberikan korelasi positif, artinya dari hasil survey yang dibuat lembaga survey pada umumnya mempunyai kesamaan dengan hasil dalam kegiatan Pemilukada, Pilpres maupun Pileg. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus