Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mobil Operasional Untuk Desa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/mobdes-new-jpg.jpg

     

    KARAWANG-Dalam rangka menunjang kinerja pemerintahan desa dan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan Kendaraan roda empat kepada seluruh desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Karawang.
     
    Terdapat 297 Desa dan 12 Kelurahan dengan total 309 Mobil diserahkan kepada kepala desa secara simbolis oleh Bupati Karawang dan Wakil Bupati Karawang kepada ketua APDESI Karawang Asep Komara SH. Penyerahan akan secara bertahap dan sampai akhir tahun 2012 akan selesai semua terbagikan. Penyerahan simbolis itu, dilakukan di sela-sela acara pembukaan PORKAB di stadion Singaperbangsa Rabu 19/12 Sore,
     
    Pada kesempatan itu Bupati berpendapat, bahwa kendaraan tersebut merupakan kendaran pinjam pakai/ titipan dari Pemkab Karawang kepada pemerintah desa yang selanjutnya agar dirawat dan dimanfaatkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak untuk kepentingan pribadi kepala desa, ujar Bupati. Akan di pantau juga kinerja dari Desa yang bersangkutan dalam hal  capaian PBB, dan lainnya, imbuhnya.  
     
    Mobil desa ini adalah mobil pelayanan masyarakat desa, adanya mobil desa ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Karawang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa, dan juga untuk para kepala desa pun bisa lebih dekat dengan masyarakatnya begitu ungkapnya.
     
    Pada kesempatan yang sama mobil operasional desa diuji coba penggunaanya oleh Ketua DPRD Tono Bahtiar sebagai driver, bupati Ade Swara, Wakil Bupati Cellica dan ketua APDESI sebagai penumpangnya memutari trek Stadion Singaperbangsa Karawang. 
     
    Mobil desa yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karawang didampingi Wakil Bupati dan Muspida lainnya itu, diperuntukan bagi Desa Pacing Kecamatan Jatisari yang diserahkan kepada Ketua APDESI Asep Komara, SH, simbolis diberikan langsung sebuah kunci mobil. 
     
    Sementara itu Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Karawang Hadis Herdiana MH menyatakan bahwa kontrak pinjam pakai kendaraan roda empat operasional desa  berlaku untuk kurun waktu 2 (dua) tahun.  Kontrak peminjaman juga akan di perbaharui 2 tahun sekali sesuai berita acara penyerahan Mobil Desa yang akan di tanda tangani oleh Kepala desa sebagai pihak kedua dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang sebagai pihak ke satu. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus