Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penilaian 10 Program Pokok PKK Di Cianjur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/lomba_sepuluh1.jpg

    CIANJUR-Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM, Kamis (20/12) menyambut dan mendampingi Tim Penilai 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat,  bertempat di Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu, karena desa Babakansari merupakan desa terbaik untuk Program PKK se-Kabupaten Cianjur.

    Hadir pada acara tersebut, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, kader PKK serta tamu undangan lainnya. bertempat di Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu, karena desa Babakansari merupakan desa terbaik untuk Program PKK se-Kabupaten Cianjur.

    Bupati Cianjur dalam sambutannya menerangkan mengenai keberadaan desa Babakansari. Menurutnya, perkembangan desa Babakansari mengalami perubahan yang cukup signifikan, terutama menyangkut 10 program pokok PKK. TP. PKK Kabupaten mengadakan 5 macam lomba yaitu : 1.Tertib administrasi PKK ( lokasi di Ds. Bojong Picung ? Kec. Bojong Picung), 2. Pencegahan kekerasan dalam Rumah tangga ( PKDRT) lokasi di Ds. Maleber Kec. Karang Tengah, 3. Kelompok usaha peningkatan Pendapatan keluarga ( UP2K) lokasi di Ds. Mangunkerta Kec. Cugeunang, Pemanpaatan halaman, pekarangan ( Hatinya PKK) lokasi di Ds. Karangwangi ? Ciranjang dan 5. Pemanpaatan hasil toga lokasi di Ds. Sukakarya ? Sukanagara.

    Sementara Ketua Tim Penilai dari Provinsi Jawa Barat yang di wakili Ibu Hj. Eli Rosita ini dalam sambutannya mengataan pihaknya dalam kegiatan ini disamping memonitoring dan mengevaluasi, juga menilai sejauh mana kegiatan 10 program PKK ini dilaksanakan, dan ini akan menjadikan tolak ukur proses evaluasi demi kesempurnaan program ditahun yang akan datang.

    Menurut Eli Rosita, tidak bisa dipungkiri sampai saat ini sumber daya perempuan relatif masih terbatas, padahal peranan perempuan dalam keluarga sangat strategis, juga dalam memajukan daerah maupun bangsa. karena itu, diperlukan upaya yang lebih serius pada peningkatan hidup kaum perempuan yang salah satunya melalui pengamalan 10 program PKK.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus