Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Resmikan Masjid Al Amal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/mesjidpemda.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang H. Ade Swara resmikan Mesjid Al Amal Pemkab Karawang berlokasi di lingkungan pemkab Karawang, Jumat (28/12), dan juga sekaligus menandatangani prasasti Kantor Kecamatan Lemahabang; Gedung Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan serta Gudang Pemkab Karawang

    Bupati Karawang dalam sambutannya berkata, sangatlah tepat apabila pencapaian visi “Karawang Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkeadilan Dilandasi Iman Dan Taqwa” diantaranya dengan memfungsikan dan memposisikan mesjid secara lebih optimal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa sampai saat ini optimalisasi fungsi dan peranan mesjid sebagai sentral perubahan kualitas hidup masyarakat karawang ke arah yang lebih baik dirasakan masih belum maksimal. Oleh karena itu, pembangunan mesjid yang akan segera diresmikan ini, selain benar-benar merupakan suatu pemenuhan kewajiban kita dalam upaya meningkatkan ketaqwaan terhadap allah swt, juga diharapkan akan menjadi pendorong tumbuhnya gairah para pengelola mesjid khususnya para PNS serta masyarakat pada umumnya  untuk lebih memakmurkan mesjid.

    Lebih lanjut Bupati berharap kehadiran mesjid khususnya di lingkungan pemerintah daerah benar-benar sebagai penyejuk umat dari permasalahan hidup dan kehidupan yang dihadapinya, sehingga masjid betul-betul dapat menjadi ukuran bahwa islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin.begitu harapnya

    Selanjutnya pada kesempatan ini pula, Bupati menyampaikan informasi bahwa bangunan fisik yang akan diresmikan hari ini adalah Kantor Kecamatan Lemahabang; Gedung Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan serta Gudang Pemkab Karawang. Peristiwa  peresmian mesjid dan gedung ini memiliki arti penting dan merupakan perwujudan serta langkah nyata yang berhasil dicapai oleh pemerintah daerah. Oleh karena itu dengan diresmikannya bangunan baru ini, diharapkan dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja bagi segenap aparatur pemerintah.

    Dalam laporannya Kepala Dinas Cipta Karya Yusuf Abdul, MM mengatakan untuk masjid Al Amal Pemkab Karawang, Pembangunan kantor Kecamatan Lemah Abang Rehabilitasi Distanhutbunnak dan Gudang Pemkab seluruhnya bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Karawang tahun ini, untuk mesjid sendiri yang pada acara utama hari ini, masjid menghabiskan dana Rp 3.812.810.000,- satu lantai, tinggi menara 27 Meter, kapasitas jamaah 450 Jamaah.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus