Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Leuwung Sabilulungan, Upaya Lestarikan Hutan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_5063.jpg

    KAB. BANDUNG – Kabupaten Bandung saat ini tengah berupaya melestarikan leuweung (hutan) terutama di Pasir Munding Kecamatan Kertasari. Bupati Bandung Dadang Naser mengungkapkan, upaya pelestarian itu saat ini lewat program Leuweung Sabilulungan, yang merupakan upaya pelestarian hutan besama masyarakat.

    “Leuweung Sabilulungan itu, teknisnya adalah kita membebaskan lahan hutan milik perseorangan untuk ditanami pohon tegakan. Yang membeli lahan untuk dihutankan kembali itu bukan pemerintah, tetapi sebuah badan swadaya masyarakat dengan cara iuran” ujarnya, usai melakukan penanaman pohon bersama Gubernur Jabar dan TNI, di Desa Bojongsari Bojongsoang, Sabtu (29/12).

    Menurut Bupati Bandung, cara pembelian lahan itu dilakukan bersamaan diantaranya ditawarkan pada siapa saja yang berminat untuk membeli lahan secara iuran untuk diwakafkan.

    “Kita membeli lahan itu untuk perseorangan satu pohon dan satu meter perseginya 50 ribu rupiah, jadi kita ketuk hati para pejabat di pusat yang asal Kabupaten Bandung, para pengusaha, dan semua saja, agar ikut dalam program Leuwung Sabilulungan itu” tegasnya.

    Dadang Naser, menambahkan, luas lahan yang harus dibebaskan adalah 60 hektar, dan dirinya  sudah mengawali membeli lahan 1 hektar untuk diwakafkan di sana.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus